Cara Menggunakan Semrush untuk meningkatkan Traffic website

 

Cara menggunakan Semrush

Pendidikanbersama.com,Hai sobat Bloger dan Youtube, kali ini saya akan membahas sebuah website bernama Semrush. Apa itu semrush? dan apa manfaatnya? Dan bagaimana cara menggunakan semrush. 

Semrush adalah sebuah tools plugins yang di gunakan para bloger atau youtuber untuk meriset kata kunci atau Semrush Research keyword agar meningkatkan traffic website dan traffic youtube. 

"Kata kunci atau keyword Merupakan hal penting dalam membangun sebuah optimasi seorang bloger  demi mendapatkan peringkat atau rangking di mata Google. "

Salah satu hal mendasar dalam  strategi SEO  adalah kata kunci. Pemilihan kata kunci yang baik bisa mendongkrak rangking website kalian. Seorang pakar SEO, sebelum menulis sebuah artikel mereka akan melakukan research keyword , agar hasil yang di dapatkan maksimal. 


Baca juga:Penghasilan Blog dan Website Dari Raja Traffic-Pendidikanbersama.com


Apa manfaat Semrush

Cara menggunakan semrus


Manfaat yang di berikan semruhs sangat lah banyak bagi seorang bloger dan youtuber. Selain untuk meriset kata kunci atau semrush keyword research, anda juga bisa menggunakannya sebagai, site audit, link building,melihat trafik website, rangking website dan lain-lain.

"Berbeda dengan Ahrefs, yang tergolong dalam kategori tools yang berbayar yang cukup mahal. Semruhs justru sebaliknya, harga yang di tawarkan cukup terjangkau. Selain itu, fitur yang ada di dalam semruhs walaupun belum secanggih ahrefs tetapi masi bisa membuat website anda menjadi seo page. "

Ada dua fitur yang di sediakan oleh semrush, yaitu fitur gratis dan fitur pro

Untuk fitur gratis kalian bisa menggunakannya dengan baik karena tools yang di sediakan lumayan banyak untuk membuat website kalian menjadi SEO Page

"Jika kalian ingin lebih tahu tentang bagaimana menjadikan website lebih SEO, silahkan belajar lebih mendalam tentang SEO page di Semrush Academy. Atau silahkan tingkatkan fitur semruhs anda ke level yang fitur pro agar lebih banyak fitur yang di gunakan di Semruhs Pricing. "



Baca juga:Cara Mendapatkan Uang Dari Fanspage Facebook 2021 - Manfaat Fanspage Facebook


Cara Menggunakan Semrush

"Sekarang tibalah saatnya membahas bagaimana cara menggunakan semrush khususnya yang gratisan. Berikut ini cara menggunakan Semrush yang baik dan benar. "

1.Pertama kalian harus mendaftarkan diri kalian di Semrush (klik disini

2.Setelah berhasil kalian akan masuk di tampilan home Semrush, langkah selanjutnya adalah mengecek dan menyetel semruhs ke website kalian.

Caranya cukup mudah, perhatian langkah berikut ini. 

  • Ketika Anda sudah login, dan berada di menu tampilan awal, silahkan klik menu project. Seperti gambar berikut
Cara menggunakan Semrush

  • Tambahkan website kalian lalu simpan dan lanjutkan seting di bagian berikut nya. 
Cara menggunakan Semrush

  • Setinglah yang kalian ingin seting, utamakan site audit, link building, dan tracking. 
Cara menggunakan Semrush

  • Setelah selesai , simpan dan mulai lah menggunakan Semrush. 

3. Langkah awal dalam menggunakan Semrush adalah menentukan keyword research, berikut ini cara menggunakan nya. 

  • Pilih menu keyword magic tool. 
Cara menggunakan Semrush


  • Masukan kata kunci yang ingin di gunakan dan tunggu hasilnya. 
Cara menggunakan Semrush

  • Hasil dari kata kunci tersebut menjadi landasan ide anda, semakin banyak volume kata kunci artinya semakin besar kompetitor kalian. 
Cara menggunakan Semrush
  • Selain itu kalian akan melihat berapa besar CPC di berikan dan berapa banyak volume pencarian nya. 

4. Lakukan link building, link building merupakan tahap di mana kalian bisa melihat backlink apa saja yang di gunakan oleh kompetitor anda dan berapa besar efeknya kepada website anda. 

5. Lakukan pemantau trafik kalian di menu project kalian, tentang apa saja yang perlu kalian perbaiki di dalam situs website atau blog kalian. 

6. Tambahan, untuk versi gratis maksimal dalam sehari kalian hanya bisa mencari 5 kata kunci saja. Jika ingin lebih silahkan upgrade ke versi Pro. 


Baca juga:Gaji Pelaut Indonesia Yang Miris - Pendidikanbersama.com


"Bagaimana sangat mudahkan sob, gak perlu uang yang banyak untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semua Pakar SEO, pasti akan mencari kata kunci sebelum menulis sebuah artikel. Dengan kata kunci itulah mereka dapat membandingkan tulisan mereka dengan kompetitor mereka. "


Sekian artikel yang saya buat diatas, semoga kalian semua dapat memahaminya dan mempraktekkan untuk website kalian. 

Jika masi belum paham silahkan tinggal kan pesan di kolom komentar. 

Post a Comment

0 Comments