4 tempat wisata palopo wajib di kunjungi oleh wisatawan

pendidikanbersama.com, mengunjungi suatu tempat atau daerah pasti kalian akan menyempatkan diri untuk berlibur walaupun kalian dalam keadaan bekerja atau bertugas. 

Apa lagi, jika kalian ingin melakukan perjalanan wisata. Pasti kalian akan mencari tempat wisata yang terbaik


Nah, kali ini saya akan memberikan informasi satu tempat wisata yang terbaik dan patut kalian coba. 


Jika kalian berkunjung ke Sulawesi Selatan, jangan lupa untuk berkunjung ke palopo. Palopo merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional


Wisata palopo, memiliki keragaman. Mulai dari tempat wisata palopo,  wisata alam palopo, dan wisata kuliner palopo. Apa saja tempat wisata di palopo, yang patut kalian kunjungi dan nikmati. 


Walaupun kalian pernah datang ke palopo tetapi tidak pernah mengunjungi tempat tersebut, kalian tidak akan di anggap pernah mendatangi kota tersebut dan hanya numpang lewat. 


Baca juga:Tips dan doa agar wanita cepat mendapatkan jodoh


Berikut ini 4 tempat wisata palopo wajib di kunjungi oleh wisatawan.


1. Wisata Mesjid Jami Palopo

4 tempat wisata palopo wajib di kunjungi oleh wisatawan

Wisata palopo yang termasuk dalam golongan wisata religi ini menyimpan banyak cerita yang unik dan menarik untuk di kunjungi . 

Terletak di pusat kota yang mudah di jangkau orang. Mesjid Jamii palopo merupakan mesjid tertua yang ada di kota palopo dan merupakan lambang serta ikon emas dari kota palopo. 

Mengapa demikian?. Dari sejarah yang tertulis dan tersiar ke seluruh masyarakat kota palopo. Bahwa dulu mesjid jami merupakan suatu tempat pengambilan keputusan oleh beberapa wilayah di palopo. 

Mesjid ini di bangun oleh Raja yang berkuasa untuk menyiarkan Islam di kota palopo. Bangunan yang di gunakan cukup unik, karena batu yang di gunakan harus di angkut menggunakan tenaga manual. 

Yaitu, memindahkan dari satu orang ke orang lain sepanjang 50 KM dan sebanyak ribuan orang. 

Selain itu, perekat dinding atau batuan tersebut tidak menggunakan semen seperti era sekarang melainkan hanyalah menggunakan kuning telur

Entah bagaimana, bangunan tersebut bisa kokoh berdiri namun itulah fakta yang tertulis di dalam sejarah mesjid tersebut. 

Ada pula sejarah di mana kubah mesjid jami merupakan kubah yang istimewa. Mengapa istimewa?. 

Dulu wilayah kota palopo sebelum mekar hanya ada satu wilayah saja yaitu kota palopo ( madia).  

Namun setelah kubah mesjid jami jatuh dan terpercah menjadi 4 bagian, di sinilah terjadi peristiwa di mana kota palopo terbagi menjadi 4 kabupaten dan kota. Ke empat tersebut, yaitu Luwu timur, Luwu utara, Luwu selatan, dan kota palopo

Jika kalian berkunjung ke palopo dan tidak mengunjungi wisata mesjid jami, kalian tidak akan pernah di anggap berkunjung ke kota tersebut. Inilah alasan mengapa 4 tempat wisata palopo wajib di kunjungi oleh wisatawan

Seperti halnya jakarta jika kalian tidak berfoto di monas artinya kalian tidak pernah ke Jakarta dan hanya numpang lewat saja. 


Baca juga:Manusia Yang Paling Berpengaruh Di Era Modern - Selain Nabi Muhammad SAW


2. Wisata Alam sungai jodoh dan air terjun latuppa

Salah satu tempat wisata palopo yang paling banyak di kunjungi yaitu wisata alamnya. 

Wisata alam palopo, yang paling terkenal yaitu wisata alam latuppa yang di mana wilayah tersebut masi asri dan hijau serta terdapat sungai dan air terjun yang dapat memanjakan kalian. 

Wisata alam sungai jodoh, merupakan wisata alam yang sering di kunjungi oleh para wisatawan dan sudah terkenal hingga ke mancanegara. 

4 tempat wisata palopo wajib di kunjungi oleh wisatawan

Selain sungai yang segar dan air yang jernih. Terdapat suatu kisah di mana kisah tersebut nyata. 

Jika para jomblo yang datang mandi dan memohon doa kepada yang Kuasa melalui air sungai jodoh insya Allah pasti akan cepat di pertemukan oleh jodohnya. 

Sudah banyak yang terbukti mendapatkan jodoh dan sungai ini tidak pernah sepi setiap harinya. Apa lagi jika hari liburan bahkan tidak ada tempat untuk kalian bermain air di sebabkan banyak nya wisatawan yang berkunjung. 

Nah jika kalian ingin lebih menantang dan lebih seru, kunjungi juga wisata alam latuppa yaitu air terjun latuppa

4 tempat wisata palopo wajib di kunjungi oleh wisatawan

Di sini kalian akan melihat keindahan alam yang begitu asri terjaga dan udara yang sejuk. 

Airnya yang mengalir menuruni lereng bukit sangat lah jernih sehingga kalian akan berlama-lama di tempat ini. 

Kalian tidak perlu membayar mahal untuk masuk. Cukup dengan Rp 2.000 , kalian sudah bisa menikmati semua hal yang indah. 

Di sini terdapat 7 air terjun, namun jarang antara satu air terjun ke air terjun lainnya cukup jauh sehingga banyak yang tidak ingin lebih jauh mencari nya. 


Tips lain yang perlu kalian lakukan jika berkunjung di wisata alamat latuppa, datang lah di saat musim buah seperti bulan februari hingga bulan Mei . 

Di sini kalian akan di suguhkan beraneka ragam jenis buah yang siap di makan dengan harga murah dalam mengisi liburan kalian.


3. Wisata Kambo

4 tempat wisata palopo wajib di kunjungi oleh wisatawan

Inilah tempat wisata malam yang sangat membuat semua orang rindu dan ingin lagi berkunjung ke tempat ini. 

Tempat ini menyajikan pemandangan yang begitu indah dan menyenangkan. 

Apa lagi jika kalian berkunjung di malam hari, kalian akan di perlihatkan seluruh kota palopo dari atas bukit yang tinggi. 

Selain itu, tempat ini menyediakan hanggar bagi wisatawan untuk menikmati pemandangan malam kota palopo

Menu paling banyak di cari dan membuat orang rindu yaitu minuman sarraba, yang hangat dan manis. 

Dinginnya malam tak terasa jika berada di tempat ini. 

Kebanyakan orang jika ingin menikmati ini harus menginap di hotel. Saya merekomendasikan hotel terbaik di kota palopo yaitu hotel agrowisata palopo

Dimana hotel tersebut memiliki kualitas hotel berbintang. Selain itu kalian juga akan lebih dekat berkunjung ke berbagai tempat wisata. 


Baca juga:Soal jodoh, Islam Masi Tertinggal Jauh dibandingkan Kristen-Aplikasi jodoh Kristen


4. Wisata Malam ( Tanjung ringgit, jalan lingkar, dan Labombo )

Selain wisata alam dan kuliner, pasti kalian akan mencari wisata malam di mana tempat itu menjadi kesukaan para wisatawan. 

Saya merekomendasikan beberapa wisata malam palopo yang bisa kalian kunjungi. 

Tanjung ringgit, merupakan suatu pelabuhan perdagangan pusat palopo. Dimana ketika malam tiba tempat ini menjadi tempat berkumpul bersama keluarga yang terbaik. 

4 tempat wisata palopo wajib di kunjungi oleh wisatawan

Selain menyajikan pemandangan laut yang memukau, tanjung ringgit juga menyajikan hiburan malam seperti karya-karya anak muda palopo. 

Untuk jalan lingkar palopo sendiri terbilang cukup jarang terdengar karena kebanyakan yang datang di tempat ini hanya orang yang memiliki pasangan. 

4 tempat wisata palopo wajib di kunjungi oleh wisatawan

Tempat ini cukup pas bagi yang memadu kasih, karena tempat yang begitu tenang. 

Labombo, merupakan tempat hiburan malam yang di mana tempat tersebut memiliki berbagai macam bar atau cafe diskotik yang banyak di kunjungi oleh wisatawan. 

4 tempat wisata palopo wajib di kunjungi oleh wisatawan

Selain itu pada siang hari tempat ini menjadi tempat kunjungan wisatawan untuk bermain Pasir pantai dan menikmati keindahan laut palopo. 

4 tempat wisata palopo wajib di kunjungi oleh wisatawan

Nah, bagaimana apa kalian tertarik untuk mengunjungi wisata Palopo. 

Jangan lupa untuk mengunjungi 4 tempat wisata palopo wajib di kunjungi oleh wisatawan di atas agar kalian mendapatkan hal yang menarik

Sekian dan terimakasih. 

Post a Comment

0 Comments